Tentang FKUGM

Sebagai Fakultas Kedokteran yang memiliki komitmen untuk menjadi fakultas unggulan kelas dunia, Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme di bidang pendidikan. Tahun 2009, FK UGM kembali mengukir prestasi dengan menduduki peringkat 103 tingkat dunia menurut The Times Higher Education-QS World University (The-QS World University) untuk kategori Biomedical Sciences. Prestasi inilah yang semakin memantapkan langkah FK UGM dalam meningkatkan mutu dan daya saing di bidang pendidikan kedokteran dalam menyediakan kebutuhan tenaga kesehatan yang handal dan profesional.

Semangat ini juga dipicu dengan adanya Surat Keputusan Mendiknas No.045/U/2002 tentang Kurikulum Berbasis Kompetensi dan UU No.20 /2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, serta UU No. 29/2004 tentang Praktik Kedokteran yang secara tegas mensyaratkan peningkatan kompetensi dokter dengan diberlakukannya ujian kompetensi dokter yang menuntut FK UGM untuk terus secara kreatif mengembangkan dan menyusun kurikulum pendidikan yang baik dan bermutu.

Terobosan ini pula yang juga memantapkan visi FK UGM di tahun 2010 sebagai pusat unggulan dunia tak hanya di bidang pendidikan, namun juga di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat melalui proses yang rasional, efisien, dan terintegrasi serta berkesinambungan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan bertanggungjawab.

News

FK UGM Juga anggota :
slide
Aktifitas Belajar Mahasiswa Pendidikan Dokter
slide
Gedung perkuliahan FK UGM
Prev
Next