Ners: Kembali Mengabdi

1

FKUGM. Hari ini (11/1) Fakultas Kedokteran UGM meluluskan 84 Ners dengan rata-rata index prestasi kumulatif diatas tiga koma lima. Sumpah dokter dibacakan oleh Lely Lusmilasari, S.Kp., M.Kes., Ph.D yang juga ketua Departemen Keperawatan Anak dan Maternitas dengan didampingi Dr. Ibrahim Rahmat, S.Kp., S.Pd., M.Kes sebagai perwakilan dari PPNI di Auditorium FK UGM. Ners baru hadir di acara pelantikan didampingi dengan kedua orang tua atau walinya. Terlihat wajah-wajah bahagia di rona para Ners baru. Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 1.632 lulusan Ners Fakultas Kedokteran UGM.

Sebanyak 82 perempuan ditambah 2 laki-laki diangkat sumpah dengan didampingi oleh rohaniawan. Novianita Widya Anggraini, Devi Septiananingrum, Yulia Dewi Wijayanti, Anselma Aprilia Prihantari, Firly Laily Nuzlia, Rohmah Handayani, dan Indriani Safila merupakan lulusan dengan IPK sempurna. Lulusan termuda diraih oleh Ulfah Inggit Dayu Arimbi dengan usia 22 tahun 9 bulan.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., Ph.D menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaannya kepada para Ners baru serta mengharapkan supaya lulusan Ners suatu saat akan kembali ke Fakultas Kedokteran UGM untuk mengabdi dan bersama-sama membesarkan Fakultas Kedokteran UGM. “Selamat datang di real setting, enjoy your journey, welcome back bagi yang akan melanjutkan studi pendidikan pascasarjana di FK UGM”, ucap dr. Gandes, disambut gelak tawa dari Ners baru dan orang tua. “Bagi yang meneruskan bekerja di luar FK UGM, suatu saat kembali ke fakultas untuk mengabdi dan membesarkan fakultas bersama-sama”, tambahnya. (Dian/IRO)

 

Berita Terbaru